Cara dan sistem kerja truk di area pelabuhan tanjung perak.

Bagi orang awam yang sering melintas diarea atau dekat dengan gerbang pelabuhan, pasti juga sering melihat lalu lalang truk yang keluar masuk pelabuhan dan ada kalanya juga melihat barisan truk yang panjang yang akan masuk kedalam pelabuhan. Kondisi ini dapat membuat pertanyaan dalam pikiran anda: ada apa, kenapa banyak truk berbaris?, Apa sedang ada demo?, dan lainya.


Informasi berikut ini merupakan jawaban yang bisa saya buat sesuai apa yang saya alami sehari-hari diarea pelabuhan, karena memang selalu mengalaminya setiap waktu, posting ini saya buat. Cara dan sistem kerja truk di area pelabuhan tanjung perak. Kegiatan operasional di pelabuhan tanjung Perak selain sebagai pelabuhan untuk penumpang, juga beroperasi sebagai pelabuhan bongkar muat barang. Bongkar muat barang pasti membutuhkan angkutan dan angkutan yang dipakai rata-rata adalah truk. Namun pada umumnya tidak selalu terlihat lancar truk-truk yang beroperasi keluar masuk pelabuhan. Kadang kala juga berbaris panjang didekat gerbang masuk pelabuhan dan sampai-sampai tidak terlihat satupun truk yang keluar dari pelabuhan. Sebenarnya apa yang terjadi? kenapa hal ini terjadi? Ada apa ini?. Operasional atau kegiatan truk yang berada dalam pelabuhan ketika berhenti tentu dalam kondisi tertentu saja. Saya melihat truk berbaris panjang dekat dan sebelum gerbang masuk pelabuhan, kenapa?



Photo by: Kanif Jawara (Driver)

Beberapa alasan yang saya ketahui adalah karena kapal yang ditunggu masih belum merapat atau siap beroperasi, maka pihak pelabuhan menghentikan sejenak truk-truk (angkutan yang bersangkutan) yang akan masuk karena bila tidak dilakukan truk akan menumpuk dan memenuhi area pelabuhan, hal seperti ini pasti akan mengganggu kegiatan angkutan lain yang sedang beroperasi tentunya. Pihak pelabuhan juga melakukan hal yang sama (menahan truk untuk masuk pelabuhan) apabila kondisi cuaca sedang hujan.


Cuaca yang sedang hujan pasti menghentikan kegiatan bongkar muat didalam pelabuhan, sudah pasti tidak ada kegiatan tentunya. Pada dasarnya pihak pelabuhan melarang truk masuk apabila memang tidak ada kegiatan. Selain itu alasan lainnya adalah kondisi didalam pelabuhan sudah penuh (banyak truk).

Share this :

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

Cara dan sistem kerja truk di area pelabuhan tanjung perak.

Balas

Komentar yang menyudutkan atau tidak berhubungan dengan tema blog akan dihapus oleh admin. Setiap komentar akan ditinjau terlebih dahulu sebelum diterbitkan. Trims.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔