Bagaimana Proses Blog Truk Bercerita Membuat Artikel

Halaman ini dibuat dengan tujuan agar pembaca mengetahui bahwa apapun yang ditulis di sini 100% karya admin truk bercerita. Pembaca pasti bisa memahami rangkaian kalimat yang ditulis di setiap postingan blog ini sedikit atau bahkan menyimpang dari judul yang dibuat karena kebanyakan hal - hal yang disampaikan berasal dari pengalaman sendiri sebagai pengemudi truk yang sudah pegang kemudi truk lebih dari 15 tahun.


Mohon maaf bila pembukaan kalimatnya tidak jelas maksudnya. Pada umumnya seorang blogger yang berbagi informasi memberikan urutan tentang informasi yang ditulis, tapi itu tidak berlaku untuk saya. Saya akui saya bukanlah seseorang yang pintar menulis. Setiap artikel yang saya buat meskipun pendek akan saya terbitkan. Semua artikel yang saya buat tidak memiliki referensi dari situs - situs lain. Referensi atau sumber artikel yang saya buat dan saya terbitkan seratus persen berasal dan berdasarkan pengalaman saya sendiri sebagai pengemudi truk jomplang.


Truk

Oleh sebab itulah kebanyakan kalimat artikel yang saya buat pasti sedikit banyaknya akan berantakan karena susunan kalimat tersebut berasal dari apa yang saya pikirkan. Biasanya ide untuk membuat artikel muncul ketika santai didalam truk saat antri muat ataupun bongkar bahkan ketika sedang ngobrol. Ide yang terlintas pun tidak akan bertahan lama, maka dari itu saya buat artikelnya dan segera saya terbitkan. Penerbitan artikel dari truk bercerita sendiri saya lakukan dengan segera sebelum proses muat ataupun bongkar barang pada truk saya.


Setiap kalimat yang ada di semua postingan mungkin ada kecocokan antar setiap postingan, tapi bila dicek dengan situs - situs lainnya hasilnya sangat berbeda 100%. Tidak ada sumber referensi tertulis untuk artikel - artikel yang saya buat karena semuanya 100% asli dari pikiran saya sendiri. Sering saya menulis kepada pembaca untuk berkomentar diblog ini apabila ada yang perlu ditanyakan. Pernyataan tersebut selalu saya buat karena saya mempunyai pengalaman di dunia truk yang bisa dibagi kepada yang membutuhkan, bukan pengalaman tentang mencontek dari situs lain. Selain membuat artikel, saya juga sering membuat video dari keseharian bekerja yang saya bagikan di youtube. Video tersebut bukan karena ingin terkenal atau semacamnya tapi hanya ingin berbagi pengalaman saja.


Bagaimana Truk Bercerita Membuat Artikel?

Biasanya ketika sebuah ide muncul (kebanyakan muncul saat antri muat dan bongkar barang), saya menyempatkan waktu untuk menulis di hp saya. Penulisan artikel tersebut saya menggunakan aplikasi note dari play store. Satu artikel yang saya buat biasanya memakan waktu setengah sampai 1 setengah jam. Apabila ada sesuatu yang menurut saya kurang meyakinkan pada tulisan saya, maka segera saya turun dari truk dan menanyakannya kepada rekan sesama pengemudi tentang hal tersebut:

  • apakah pernyataan yang saya tulis memang benar adanya atau tidak.






  • apakah jawaban yang saya tulis memang memiliki fakta sebenarnya atau tidak.





  • Dengan hal tersebut, tulisan saya bisa dibuktikan secara benar oleh pengemudi lainnnya yang ahli atau pengetahuannya bisa di ketahui oleh pengemudi yang belum berpengalaman dan bisa dipraktikan.


    Bagaimana Blog Truk Bercerita Membuat Codding artikel?


    Setiap saya menulis artikel di catatan saya, awal kalimat saya tambahkan kode yang sangat mudah yaitu kode script untuk meratakan artikel saya saat tampil diblog nanti. Awal sebelum kalimat saya tambahkan kode: p align justify untuk setiap paragraf tulisan saya agar saat tampil diblog nanti susunan katanya menjadi merata (tidak kumpul dikiri atau di tengah.


    Lalu bagaimana dengan gambar yang ada pada setiap postingan? Jujur saja, selain melihat sesuatu secara langsung, sering sekali ide untuk membuat artikel muncul hanya dari foto yang saya ambil melalui hp jadul saya. Gambar yang ada di setiap postingan sebenarnya hanya sebagai penunjang saja, yang penting menurut saya adalah judul dan isi dari artikel tersebut. Bahkan akhir - akhir ini saya sering membuat artikel namun gambar yang saya pasang saya ambil dari pencarian google dan dari foto - foto teman yang ada di facebook. Salah satu artikel yang saya ingat yaitu tentang impact pada tambal ban yang gambar penunjangnya saya ambil dari pencarian google. Sebenarnya saya tidak ingin memasang gambar penunjang, namun efeknya pada tampilan blog tepatnya di artikel terkait jadi sedikit aneh. Maka dari itu saya sisipkan maksimal 2 gambar penunjang di setiap postingan.


    Bagaimana Blog Truk Bercerita Membuat Template?

    Mulai dari awal berdirinya blog ini, saya tidak begitu mengerti tentang membuat template blog sendiri karena tidak ada kaitannya dengan pekerjaan saya sebenarnya. Awal mula pembuatan template blog ini saya ambil atau unduh dari situs pembuat template yaitu kompi ajaib (kalau tidak salah) namun hanya beberapa bulan saja saya pakai. Setelah itu saya menggantinya dan mengunduh template dari situsnya Arlina Design. Hingga artikel ini saya buat, saya masih menggunakan template dari arlina design dan sudah lebih dari 4 tahun. Sebenarnya template yang saya pakai kali ini merupakan kali yang ke dua berwarna orange karena template yang swbelumnya saya pakai berwarna biru laut.

    Berapa Kali Blog Truk Bercerita Menerbitkan Artikel Dalam Satu Bulan?


    Sebenarnya tidak ada jadwal dan target tertentu truk bercerita menerbitkan artikel perbulannya. Beberapa alasannya yaitu kesibukan sehari - hari saat bekerja dan saat dirumah. Karena alasan tersebut saya tidak pernah menargetkan berapa banyak artikel yang bisa saya buat dalam satu bulan karena ide yang muncul terjadi seketika bahkan tidak ada ide sama sekali hingga beberapa bulan. Lebih buruk lagi yaitu ketika bertepatan dengan habisnya masa aktif domain upgrade saya dan pada saat tersebut blog truk bercerita ini tidak dapat dikunjungi. Ini merupakan pengalaman buruk yang pernah saya alami dulu ketika masih sibuk - sibuknya bekerja. Hal ini saya ketahui setelah 2 bulan kemudian bahwa blog saya nonaktif. Maka dari itu, untuk kedepannya nanti blog truk bercerita tidak mengupgrade domain lagi karena memiliki batasan masa aktif, sebenarnya tidak masalah bila saya bisa aktif diblog, tapi bagaimana bila sedang sibuk hingga berbulan - bulan?. Apabila alamat blog saat ini sudah tidak bisa dipakai, silahkan gunakan alamat subdomainnya di https://trukbercerita.blogspot.com/


    Mungkin hanya sebatas ini saja yang bisa saya tulis kali ini. Apabila ada pertanyaan, komentar atau saran silahkan berkomentar dinkolom komentar yang ada bawah. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

    Share this :

    Previous
    Next Post »
    0 Komentar

    Komentar yang menyudutkan atau tidak berhubungan dengan tema blog akan dihapus oleh admin. Setiap komentar akan ditinjau terlebih dahulu sebelum diterbitkan. Trims.

    Penulisan markup di komentar
    • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
    • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
    • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
    • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
    • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
    • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
    • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
    • © 2015 Simple SEO ✔