Ringkasan Informasi Pada Hino 500

Artikel kali ini sebenarnya adalah rangkuman dari artikel - artikel yang sudah saya buat sebelumnya mengenai atau apapun itu yang menyangkut tentang truk Hino 500. Sebenarnya sudah banyak penjelasan yang saya tulis pada artikel - artikel sebelumnya, oleh karena itu saya akan merangkumnya disini agar lebih mudah dipahami tanpa harus berkali - kali membuka halaman lain pada blog ini.



Sistem brake (rem) Hino 500


Hino 500 yang biasa saya sebut seperti itu sekarang menggunakan sistem Chamber pada handremnya. Dengan sistem seperti ini otomatis keamanan saat parkir lebih terjaga. Chamber bagi saya adalah suatu sistem penguncian roda agar tidak bergerak ketika parkir atau berhenti untuk sesaat dengan cara menekan kampas rem secara maksimal menggunakan angin yang berasal dari tabung. Secara tidak langsung bisa di artikan sama dengan anda menginjak pedal rem secara maksimal yang bertujuan agar truk tetap di tempat atau tidak bergerak. Kurang lebih seperti itulah pengartiannya menurut saya. Sistem handrem chamber lebih dapat diandalkan pada saat berhenti di jalan menurun atau mendaki meskipun tergolong dalam kategori tajam. Ini merupakan salah satu keunggulan yang diterapkan pada Hino 500. Namun saat ini tidak hanya truk Hino saja yang menggunakan sistem chamber, truk - truk produsen lainnnya juga menerapkan sistem seperti ini demi keamanan yang maksimal.

Artikel lengkapnya bisa di baca pada posting Kekurangan Dan Kelebihan Hino 500 Menurut Saya


Bentuk atau versi tongkat perseneling Hino 500

Bila di lihat, Hino 500 menggunakan beberapa versi pada truknya. Yang pertama versi biasa dan yang kedua versi eaton. Sistem eaton seperti ini pertama kali digunakan pada truk Mitsubhisi Fighter lalu digunakan oleh truk - truk lokal merek lainnya. Memang tidak seperti sistem perseneling standart yang cuma tinggal mendorong maju dan mundur. Sistem saklar jika belum terbiasa memang sedikit merepotkan karena harus menarik saklar terlebih dahulu baru mendorongnya untuk masuk ke gigi yang di inginkan. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada posting saya yaitu Bentuk Tongkat Perseneling Truk Hino 500 versi Saklar


Jumlah Gigi perseneling Pada Hino 500 Versi Saklar dan versi tampar

Hino 500 versi saklar memiliki jumlah perseneling atau gigi perseneling sebanyak 11 (sebelas) buah dan pada versi tampar memiliki jumlah gigi perseneling sebanyak 10 (sepuluh) buah. Apa yang membedakan? Perbedaannya adalah ruang untuk memasukan gigi perseneling. Pada versi tampar ruang yang dimiliki yaitu 2 (dua) ruang berbeda untuk gigi kecil (kura - kura) dan ruang gigi besar (kelinci). Pada ruang kura kura atau gigi kecil memiliki tempat gigi sebanyak 6 tempat gigi perseneling dimulai dari: R, C, 1, 2, 3, dan 4. Sedangkan untuk ruang kelinci atau ruang gigi besar memiliki tempat gigi sebanyak 4 tempat gigi perseneling, maka jumlah total gigi perseneling pada sistem tampar adalah 10 gigi perseneling.

Lain halnya pada sistem saklar, sistem ini memiliki jumlah perseneling 11 (sebelas) atau lebih banyak 1 gigi daripada sistem tampar. Lho kok bisa? Untuk mengetahui secara lengkap tentang hal tersebut silahkan lihat posting saya yaitu Cara Pengoperasian Perseneling Truk Hino 500 Lengkap dan juga Sistem Pengoperasian Perseneling Truk Hino 500

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Komentar yang menyudutkan atau tidak berhubungan dengan tema blog akan dihapus oleh admin. Setiap komentar akan ditinjau terlebih dahulu sebelum diterbitkan. Trims.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔