Bentuk Tongkat Perseneling Truk Hino 500 versi Saklar

Halo semua. Saya ucapkan terima kasih sebelumnya kepada seluruh pengguna situs sederhana saya ini. Kali ini saya ingin membagikan informasi tentang Bentuk tongkat perseneling truk Hino 500 versi saklar. Karena tidak semua truk menggunakan sistem saklar pada umumnya.


Berbeda dengan perseneling biasa yang umumnya sudah dipakai seperti sebelum - sebelumnya, perseneling tipe saklar tepat di atas pada tongkat terdapat angka - angka perseneling yang sedikit terlihat berbeda. Bila pada perseneling biasa hanya terdapat sebuah angka pada titik - titik tertentu, namun pada sistem saklar, setiap titik - titik memiliki dua angka pada satu tempat. Inilah perbedaan yang saat ini digunakan oleh keluaran truk - truk terbaru.


Pengemudi truk yang baru mengenal sistem seperti ini perlu sedikit beradaptasi terhadap fitur tersebut. Karena mungkin nantinya akan menggunakan sistem saklar untuk seterusnya atau berkelanjutan. Jika melihat screen shot pada gambar, mungkin anda pasti terkejut apabila hal ini adalah kali pertamanya anda mengetahuinya. Terlihat bahwa angka pada tongkat perseneling bertumpuk dengan urutan ganjil - ganjil dan genap - genap pada jalur yang sama. Hanya dua jalur saja yang tidak bertumpuk yaitu "R" (mundur) dan "C" (sebelum gigi 1). Bagaimana?? Masih bingung??


Dalam beberapa posting yang sudah saya terbitkan sebelumnya saya pernah menulis bahwa sistem seperti ini dinamakan Eatonsyncro. Sistem seperti ini pertama kali digunakan pada truk Mitsubhisi Fighter lalu digunakan oleh truk - truk lokal merek lainnya. Memang tidak seperti sistem perseneling standart yang cuma tinggal mendorong maju dan mundur. Sistem saklar jika belum terbiasa memang sedikit merepotkan karena harus menarik saklar terlebih dahulu baru mendorongnya untuk masuk ke gigi yang di inginkan.


Sebenarnya masih banyak yang ingin saya tulis hanya saja dari judulnya tertulis "Bentuk Tongkat Perseneling Truk Hino 500 versi Saklar", maka yang ingin saya sampaikan hanya sebuah gambar atau screenshoot tongkat perseneling dengan dua angka di setiap jalurnya. Jadi sampai disini dulu postingan kali ini semoga membuat anda lebih mengerti tampilan terbaru atau bentuk terbaru tongkat perseneling yang saat ini sudah banyak dipakai di dunia angkutan industri khususnya truk niaga. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Komentar yang menyudutkan atau tidak berhubungan dengan tema blog akan dihapus oleh admin. Setiap komentar akan ditinjau terlebih dahulu sebelum diterbitkan. Trims.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔