Cara Penggunaan Dan Fungsi Dari Exhaust Break

Info ini saya buat dari komentar yang singgah di channel youtube saya. Channel youtube milik saya sampai saat ini hanya dan masih memiliki 1 video tentang sistem cara pengoperasian truk hino 500 yang dalam video tersebut saya juga melakukan exhaust Break Kunjungi url : https://youtu.be/NWuvGae1bO8. Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih atas komentar yang telah diberikan. Komentar yang diberikan adalah "bagaimana cara menggunakan exhaust Break??. Karena perlu di ketahui fungsi ini hanya digunakan untuk truk tanggung , truk besar dan bus pada umumnya yang menggunakan mesin diesel.


Kali ini saya akan buat informasi yang mudah dimengerti saja (bahasa umumnya para pengemudi truk) karena jujur untuk info detailnya sendiri saya kurang begitu paham. Jadi saya hanya bisa menerangkan cara dan kegunaan exhaust break pada truk.


exhaust break atau yang lebih umumnya disebut "SKEP" di tempat saya adalah salah satu bagian pada truk maupun bus yang wajib dihadirkan atau di tanam saat ini. Dulu memang belum ada pada jaman truk-truk seperti fuso goprak dan sejenisnya yang sederajat. exhaust break sering kali kita dengar dijalan-jalan yang banyak lalu lalang truk tanggung, truk besar maupun bus. Jika sedang aktif, exhaust break mengeluarkan suara desisan angin yang panjang dan suara sedikit meledak saat akhiran. Selain itu ada juga yang tidak mengeluarkan ledakan namun juga ada yang mengeluarkan ledakan yang cukup keras.


Bagaimana cara menggunakan exhaust break dan apa tujuannya?.

Pada dasarnya item ini penggunaanya sangat sederhana saja. Tarik ke belakang lalu lepaskan atau netralkan pedal gas maka akan aktif dengan sendirinya, jika tidak bisa gunakan cara sebaliknya saat menarik tuas tersebut. Untuk mematikan tinggal mengembalikan tuas tersebut kearah semula atau menginjak pedal gas secara langsung tanpa harus mematikan tuas. Fungsinya adalah untuk mengurangi kecepatan pada sebuah truk atau bus yang lebih halus ketimbang menggunakan rem hanya untuk beberapa saat saja. Ada juga yang menggunakannya untuk isyarat suara agar pengendara lain minggir dari jalannya namun ada juga yang di gunakan untuk menakut-nakuti pengendara lain dengan suara ledakan yang lebih keras (sudah di modifikasi). Cara modifikasinya cukup mudah, tinggal pasang kaleng seukuran lubang kenalpot dengan cara berhadapan lalu dilas dengan jarak kurang lebih 7 - 10cm, maka suara yang di hasilkan akan lebih keras.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Komentar yang menyudutkan atau tidak berhubungan dengan tema blog akan dihapus oleh admin. Setiap komentar akan ditinjau terlebih dahulu sebelum diterbitkan. Trims.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔