Kenyamanan Interior Sebuah Truk

Bukan hal aneh bila setiap truk yang di produksi oleh produsen-produsen  truk memiliki perbedaan yang menonjol. Hal ini mungkin merupakan salah  satu tujuan utama yang di usung dalam segi penjualan selain bentuk da performa tentunya. Sebagai orang awam, apabila mendengar kata truk, hal pertama yang di bayangkan adalah bentuk daripada kepala atau cabin truk dan interiornya yang sudah pasti luas dan lega serta nyaman.


Rancangan sebuah interior pada truk bukanlah sesuatu hal yang dapat di kesampingkan. Semua itu perlu di perhatikan secara lebih selain performa. Pekerjaan sehari-hari saya sendiri juga seorang pengemudi truk, bila truk yang akan saya kemudikan berinterior yang bisa di katakan kurang nyaman, maka saya tidak akan mengemudikan truk tersebut. Jika demikian, siapa yang akan di rugikan??...


Interior luas dan nyaman pada sebuah truk dapat membuat pengemudi truk menjadi betah dan giat bekerja karena pengemudi tersebut merasa sangat nyaman berada pada truk tersebut. Sebaliknya, truk yang kurang nyaman dapat membuat pengemudi yang bersangkutan menjadi malas untuk bekerja karena truk yang dikemudikan sangat tidak nyaman dan juga membuat sakit pada tubuh.


Setiap perusahaan pasti mengutamakan kesejahteraan karyawan atau para pekerja mereka, apakah karyawan mereka bekerja secara nyaman atau tidak. Jila hal ini menyangkut sebuah truk, maka pertanyaan yang timbul adalah 'apakah pengemudi truk itu merasa nyaman mengemudikan truk tersebut?'. Nyaman atau tidaknya sebuah pekerjaan hanya pekerja yang bersangkutanlah yang mengetahui hal tersebut.


Apabila pengemudi yang bersangkutan mengatakan bahwa dia tidak merasa nyaman mengemudikan truk truk tersebut, maka secara pasti perusahaan akan menyuruh pengemudi tersebut untuk menaruh truk tersebut dan menggantinya dengan truk yang lain yang kemungkinan besar lebih nyaman digunakan di saat bekerja. Lalu bagaimana nasib truk yang di parkirkan tadi? Dengan begini perusahaan akan tahu bahwa truk yang telah diparkirkan adalah truk yang kenyamanannya kurang. Secara garis besar tentu saja truk tersebut merupakan truk yang bisa di anggap tidak layak di pakai, dengan demikian perusahaan tidak akan menggunakan truk tersebut dan bila ini terjadi, satu-satunya perusahaan yang paling di rugikan adalah produsen truk tersebut karena alasan yang telah di sebutkan sebelumnya.


Sekarang ini atau bahasa gaulnya zaman sekarang, penggunaan alat transportasi seperti motor, mobil barang dan truk merupakan hal-hal atau sesuatu yang tidak dapat di kesampingkan. Tanpa materi angkutan seperti ini, kebutuhan setiap perusahaan sudah pasti tidak akan terpenuhi.


Di negara tercinta ini, ada sistem kerja yang dinamakan 'kerja borongan' dalam industri angkutan truk seperti yang saya geluti saat ini. Karena di namakan kerja borongan, maka tidak ada batasan waktu dalam bekerja.bila anda secara tidak sengaja melihat truk-truk di jalan yang mungkin lewat pada jam-jam yang tidak semestinya atau larut malam, jangan merasa heran karena truk tersebut menerapkan sistiem kerja borongan yang bisa di lakukan sewaktu-waktu tanpa batasan waktu tertentu.


Pekerjaan seperti ini tentu dapat membuat lelah dan pastinya merasa mengantuk di jalan, ketika merasakan kantuk tentu saja pengemudi akan menepikan truk yang di kemudikan untuk beristirahat sejenak. Interior yang nyaman serta luas dapat membuat pengemudi truk tersebut dapat beristirahat dengan nyaman dan ketika usai beristirahat pengemudi sudah siap mengmudikan truknya kembali dengan kondisi badan yang prima.


Sebaliknya, interior yang kurang nyaman dapat membuat pengemudi membatalkan niat untuk beristirahat karena ketidaknyaman yang dirasakan. Jika hal ini terjadi, pengemudi akan mengemudikan truk dengan kondisi lelah dan mengantuk. Mengemudikan kendaraan dengan kondisi mengantuk tentu saja sangatlah berbahaya karena dapat mengakibatkan kecelakaan di jalanan. Semoga bermanfaat.

Share this :

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

Kenyamanan Interior Sebuah Truk

Balas

Komentar yang menyudutkan atau tidak berhubungan dengan tema blog akan dihapus oleh admin. Setiap komentar akan ditinjau terlebih dahulu sebelum diterbitkan. Trims.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔