Dump Truk Bermuatan Berat Ambles

Dump truk adalah jenis angkutan dengan bak truk berbentuk persegi panjang yang terbuat dari besi. Dump truk sendiri pada dasarnya mengangkut barang yang masuk dalam kategori berat seperti sirtu (pasir dan batu), garam, gula, beras, tepung, dan masih banyak lagi yang lain. Seiring beban muatan yang begitu berat, semakin besar resiko yang ditimbulkan. Beberapa kejadian yang dialami adalah dump truk terguling dan ambles. Sebelumnya saya pernah menulis tentang dump truk terguling pada posting Kondisi truk pasca kejadian (Terguling) sekitar bulan januari yang lalu. Banyak sekali sebab - sebab yang ditimbulkan dari dump truk yang terguling salah satunya adalah jalanan atau medan yang sudah tidak mampu menopan beban berat dari sebuah dump truk bermuatan, hal ini dapat memicu jalan atau medan menjadi ambles.


Posting ini saya buat setelah mengkonfirmasi pengemudi yang bersangkutan melalui pesan di whatsapp beberapa hari yang lalu. Beberapa info yang saya terima adalah dump truk tersebut ambles setelah masuk lokasi dimana truk tersebut akan bongkar muatan. Barang yang dibawa adalah sirtu atau pasir batu yang biasanya digunakan untuk urug atau meninggikan tanah serta memperkuat pondasi tanah yang akan dibangun. Kondisi truk ambles tersebut berada di wilayah Gresik tepatnya di daerah manyar Gresik.


Amblesnya tanah tersebut lantaran tanah urug untuk jalan kurang bagus dan juga pada saat ini sudah memasuki musim hujan. Kondisi tanah urug yang kurang bagus apabila terkena hujan tidak bisa menjadi keras dan padat namun akan menjadi lumpur. Tentu saja hal ini menyebabkan truk ambles karena tanah pijakan tidak dapat mengeras. Pengemudi dump truk yang bersangkutan tidak mengetahui sebelumnya posisi jalan ambles tersebut karena sekilas sebelum dilewati, jalan tersebut masih terlihat sama dengan yang lainnya.


Seperti yang terlihat pada foto yang sebelumnya sudah di unggah di akun facebook milik pengemudi yang bersangkutan, kondisi amblesnya dump truk bersamaan dengan lokasi yang mendung dan akan hujan. Memang bukan sesuatu yang menyenangkan tentunya. Foto tersebut di upload kembali bersama foto profil pengemudi yang bersangkutan. Semoga bermanfaat.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Komentar yang menyudutkan atau tidak berhubungan dengan tema blog akan dihapus oleh admin. Setiap komentar akan ditinjau terlebih dahulu sebelum diterbitkan. Trims.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔