Kriteria Truk Untuk Jenis Dump Truk

Pada dasarnya setiap truk bisa dipakai untuk dijadikan dump truk atau truk tandum. Kata atau kalimat truk tandum pasti jarang digunakan karena pada umumnya kalimat ini hanya digunakan didalam STNK truk tipe dump truk. Jenis - jenis truk atau kata lainnya merek truk yang ada di Indonesia juga tergolong banyak dipakai untuk dump truk namun beberapa masalah yang paling dipikirkan terlebih dahulu oleh pemilik truk adalah medan atau jalanan yang akan dilalui oleh truk tersebut. Sebelumnya sudah pasti pemilik akan mencari tentang spesifikasi truk yang akan dipakainya nanti, apakah cocok dengan kriteria yang diinginkan.


Jenis - jenis truk besar yang sudah ada di Indonesia yang paling mendominasi antara lain:

  • Mitsubishi

  • Hino

  • UD atau Nissan Diesel

  • Isuzu


  • Truk - truk tersebut tampaknya sudah tidak asing lagi ditelinga anda bukan?? Ya!! Truk - truk tersebut adalah truk yang banyak dipakai untuk angkutan barang di Indonesia. Tapi tidak semua truk mampu menjalankan tugas yang tergolong "extreme". Bilamana medan yang dilaluinya nanti adalah medan "extreme" tentunya konsumen akan memilah - milah terlebih dahulu spesifikasinya tentang:
  • 1. Truk yang kuat untuk medan pertambangan: medan seperti ini pada umumnya tidak membutuhkan kecepatan sebagai poin utama namun tenaga karena medan seperti ini tergolong medan yang sangat sulit dilalui dan juga sebagian besar medan jalan tidak menggunakan aspal tentunya. Hayo?? Dari ke-4 merek truk diatas, mana yang bisa dijadikan pilihan?? Jawab di komentar ya..


  • 2. Truk dengan kecepatan: kategori ini pastinya menggunakan aspal sebagai jalan. Truk dengan kecepatan yang tinggi biasanya digunakan untuk angkutan yang tergolong lebih ringan dan pastinya harus menempuh jarak yang cukup jauh dengan batas waktu tertentu. Truk apa ya yang cocok?? Komen ya??


  • 3. Truk dengan konsumsi bahan bakar irit: kebanyakan pengemudi truk menginginkan truk yang yang dikendarainya irit bahan bakar. Bila pengemudi merupakan pekerja borongan pasti bisa meminimalisir berapa kebutuhan bahan bakar untuk satu kali perjalanan dan sisanya bisa masuk kantong (menang banyak deh). Namun kebanyakan truk jenis tersebut sangat tidak berdaya untuk angkutan yang super bla..bla..bla.. Pokoknya yang tidak umum.


  • 4. Truk cepat, bertenaga dan irit: apa ya?? Komen dong spesifikasinya??


  • Memang dan pasti menang banyak jika melihat iklan - iklan truk yang bilang kuat, handal, bertenaga, irit, dan sebagainya. Pada dasarnya fungsi sebuah iklan adalah promosi tentang produk yang dimilikinya agar para komsumen bisa terhipnotis dan tertarik untuk membeli produknya tersebut. Saya banyak melihat iklan truk yang "membagus - baguskan" produknya tapi saya tidak pernah melihat iklan truk yang "menjelek - jelekkan" produknya, yang jelek berarti tidak ada ya.


    Setiap truk pasti ada kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Jika anda adalah kepala sebuah perusahaan, tidak mungkin anda tau hal - hal seperti itu. Anda akan tahu jika bertanya tentang kurang lebihnya kepada pengemudi truk aslinya bahkan perbandingan, boros iritnya, interiornya dan lain sebagainya karena driver asli pasti sudah berpengalaman tentang seluk beluk tersebut. Kita putar balik. Bila menyebut "dump truk" umumnya yang ada dipikiran kita adalah truk yang biasanya mengangkut barang berat, berjalan lambat dijalan dan buat macet, buat kesel pengen bla..bla..bla.. Namun ada juga yang bermuatan ringan, salip kiri salip kanan dijalan apalagi jalan tol. Sebenarnya banyak jenis truk yang dijual, semua itu tergantung kebutuhan si pemakai umumnya, konsumen tinggal pilih saja.


    Kesimpulan: jenis - jenis truk yang khususnya dipakai untuk dump truk haruslah sudah mengaplikasikan kecepatan, kekuatan, keiritan serta handal di segala medan. Biasanya dump truk umumnya tergolong angkutan berat yang mampu merusak aspal jalan. Tapi ada juga yang ringan angkutannya. Berat dan ringan angkutan sebuah dump truk pasti membutuhkan spesifikasi truk yang masuk kriterianya. Semoga bermanfaat.

    Share this :

    Previous
    Next Post »
    0 Komentar

    Komentar yang menyudutkan atau tidak berhubungan dengan tema blog akan dihapus oleh admin. Setiap komentar akan ditinjau terlebih dahulu sebelum diterbitkan. Trims.

    Penulisan markup di komentar
    • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
    • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
    • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
    • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
    • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
    • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
    • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
    • © 2015 Simple SEO ✔