Proses Pembuatan Video Work Of Salt March 2019 Truk Bercerita

Informasi kali ini berhubungan dengan video yang di unggah di youtube, saya akan menceritakan hal hal yang terkait dalam sebuah video yang saya buat sendiri dan sudah di unggah di situs youtube. Sebenarnya sebelum aktifitas tersebut dilaksanakan atau sebelum hari H, Saya dan seorang teman yang sama sama pengemudi sekaligus admin di fanspage facebook Truk Bercerita merencanakan pembuatan video ini. Sebelumnya perlu di ketahui bahwa admin dari fanspage Truk Bercerita terdiri dari 4 (empat) orang yang semuanya sama sama pengemudi, penambahan admin tersebut saya lakukan karena keterbatasan waktu saya untuk mengelola hal hal yang lainnya secara bersamaan. Maka dari itu, admin lain bisa mengisi kekosongan update di fanspage ketika saya sibuk mengurus yang lainnya. Namun saat ini (hingga artikel ini di tulis), admin di fanspage truk bercerita berkurang 2(dua) orang karena kesibukan masing - masing. Meskipun sekarang hanya berdua saja, Truk Bercerita berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk semuanya.


Karena artikel ini mengulas pembuatan video aktifitas, maka akan saya ceritakan bagaimana awal mula pembuatan video ini. Saya memberikan judul pada video tersebut Work of Salt Cilegon March 2019 dimana pengambilan gambar dalam video tersebut terjadi pada bulan maret tahun 2019 di Cilegon, Jawa Barat, Indonesia. Bagi yang belum nonton, sudah saya siapkan videonya di bawah ini.


Loading Video...
Judul:[M] Work Of Salt March 2019 - Truk Bercerita
Channel by: Heri Kristiawan
Facebook: Herry New Gazzette

Video terkait tentang work of salt terbagi menjadi 3 video yang saya buat.


Awalnya, sebelum berangkat ke cilegon, posisi armada masih ada di Surabaya. Pada saat tersebut saya sudah memiliki ide tentang pembuatan video ketika berada di Cilegon. Sebelum berangkat, saya dan admin lainnya mengadakan chat melalui aplikasi chat yang warna hijau itu lho (maaf, tidak sebut merek aplikasi) tentang pembuatan video ketika beraktifitas di cilegon, ketika itu ide tema pada video yang terlintas di pikiran saya adalah "behind the scene" dimana admin berinteraksi didalam video, bahkan sebelum mempunyai video rekaman, saya sudah memiliki tema musik yang akan di pakai nantinya pada video ini. Karena saya suka tema yang bersemangat, maka saya gunakan musik tersebut sebagi backsound pada video tersebut. Satu lagi, saya membuat 2 versi pada video tersebut. Pertama versi fanspage dengan backsound instrumental (music tanpa penyanyi) dengan durasi lebih pendek dan kedua versi youtube dengan durasi 10 menit.


Total keseluruhan video yang dihasilkan sebenarnya berasal dari rekaman milik admin lainnya. Ketika chat sebelumnya, saya mengatakan bahwa saya tidak memiliki smartphone yang sedang sehat, maka dari itu tidak ada satupun video yang bisa saya buat ketika proses aktifitas berlangsung. Semua video yang sudah di edit 100% hasil rekaman teman saya. Salah satu yang membuat saya tertawa adalah ketika tertangkap PJR (Polisi Jalan Raya), lokasi tersebut terjadi di dalam jalan bebas hambatan (TOL) kalau tidak salah sebelum exit tol serang barat. Video tersebut saya masukan pada pembukaan video yang saya buat. Lucunya lagi setelah saya tertangkap, kurang lebih 10 truk teman saya yang lainnya dikejar dan tertangkap juga, haha, bagus deh sama sama tertangkap :). Hal tersebut lalu menjadi candaan di dalam kantin pabrik karena pemicunya adalah saya sendiri. Hehe..


Latar belakang pembuatan video ini terjadi tepatnya di daerah pelabuhan KBS atau pelabuhan yang dekat dengan kawasan industri krakatau steel hinggal masuk jalan tol. Jalur tol yang dilalui di sini bervariasi, karena gerbang tol di daerah tersebut banyak, bisa dimulai masuk dari gerbang tol cilegon barat, kalau saya sendiri untuk perjalanan siang hari selalu masuk dari gerbang tol cilegon timur dan ketika malam hari atau lalu lalang sudah mulai sepi, barulah bisa masuk dari gerbang tol serang barat. Maklum, menurut saya kondisi kepadatan kendaraan yang terjadi di sana sehari hari memang melebihi kota Surabaya, bahkan untuk jam malam sekalipun. Mungkin cukup sampai disini saja cerita saya tentang pembuatan video work of salt cilegon march 2019. Bila ada yang kurang silahkan melayangkan komentar dibawah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Komentar yang menyudutkan atau tidak berhubungan dengan tema blog akan dihapus oleh admin. Setiap komentar akan ditinjau terlebih dahulu sebelum diterbitkan. Trims.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔